Saya Riska Erlita Kartini,,
Saya mempunyai cita-cita atau impian untuk menjadi pengusaha coklat yang sukses di Indonesia maupun di dunia. Awalnya saya mempunyai cita-cita tersebut karena saya sangat menyukai coklat dari saya kecil.

Kegemaran saya yang suka makan coklat itu membuat saya terpikir untuk menjadi pengusaha coklat dan saya ingin memperkenalkan coklat kepada semua orang betapa nikmatnya mengkonsumsi coklat. Selain rasanya enak, coklat ternyata berkhasiat membuat umur seseorang menjadi lebih panjang.

Dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakukan, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan. Diduga antioksidan fenol yang terkandung dalam coklat adalah penyebab mengapa mereka bisa berusia lebih panjang. Fenol ini juga banyak ditemukan pada anggur merah yang sudah sangat dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan jantung. Coklat mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker. Karena didalam coklat mengandung :

Energi (Kal) 381-504

Protein (g) 5,5-9

Lemak (g) 35,9-52,9

Kalsium (mg) 98-200

Fosfor (mg) 200-446

Vit A (SI) 30-60

 

Bisnis pertama yang saya lakukan yaitu dulu pernah membuat coklat sendiri dan di jual kepada teman-teman saya disekolah dulu, saya membuat coklat dengan berbagai bentuk dan warna, tetapi bisnis tersebut berhenti karena kekurangan modal. Selain itu saya pernah membuat kue yang terbuat dari coklat, tapi karena modal yang besar, bisnis itu berhenti.

Saya tidak menyerah begitu saja karena untuk membangun sebuah bisnis itu pasti akan jatuh bangun, untuk saat ini saya sedang mengumpulkan modal usaha untuk membangun bisnis saya kembali agar saya dapat memiliki kebun coklat sendiri dan mempunyai cabang usaha coklat di berbagai tempat.