Pada saat ini, menonton televisi atau tv adalah suatu hal yang tidak pernah ditinggalkan dalam kegiatan sehari-hari. Tapi untuk yang tidak memiliki tv mungkin sulit untuk menonton tv. Juga untuk yang sedang kost atau sedang dalam perjalanan mungkin agak sulit menonton tv bila tidak memilikinya. Sekarang ini sudah ada tv yang ada di dalam handphone, tapi gambarnya kerap tidak jelas dan suaranya pun tidak jelas, layar handphone yang kecil lebih mempersulit untuk melihat tayangan yang ada di televisi itu.

Untuk mahasiswa yang sedang kost hampir semuanya memiliki komputer, laptop atau notebook. Tapi untuk menonton tv di ketiga piranti itu harus menggunakan tv turner yang merubah laptop atau notebook menjadi tv. Tapi kelemahannya adalah kita harus mempunyai antena dan mengeluarkan uang lebih untuk membeli tv turner dan antena tersebut. Selain itu, bila kita menggunakan tv turner, kita tidak bisa melakukan kegiatan lain karena proses hanya untuk menonton dan sistem computer saja. Solusi lain adalah menonton online, tapi kita harus terhubung dengan internet dan kadang saat menonton harus buffer.

Maka solusi untuk itu semua adalah adanya komputer, laptop, notebook atau tablet yang dilengkapi dengan tv, dimana dalam piranti tersebut juga terdapat antena yang memudahkan pengguna untuk menonton. Dengan demikian dapat menghemat biaya, lebih efisien dan lebih menghibur.

Laptop, notebook dan tablet yang biasanya digunakan untuk mengerjakan tugas, mendengarkan lagu, browsing internet, main game, dan sekarang bisa menonton tv merupakan suatu yang lengkap. Menjadi lebih praktis, hemat dan lengkap.